Posted by : Unknown Jumat, 14 Desember 2012


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…
Salam Hangat Buat Datuok- Datuok, Apak-apak, Ocu-Ocu, Kawan- kawan Pemuda dan seluruh Lapisan Masyarakat Dusun Naga Beralih…..
Dengan Mengucapkan Alhamdulillahi Rabbil ‘alamin, senantiasa kita bermohon kepada Allah SWt semoga kita diberi umur yang panjang dan penuh berkah dan dilimpahkan rezki yang banyak lagi halal dan semoga kita selalu diberi petunjuk ke jalan yang Lurus…
Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad SAW dengan mengucapkan Allahumma Sholli ‘Ala Sayyidina Muhammad wa ‘ala Ali Sayyidina Muhammad, semoga dengan banyak bershalawat kepada beliau, kita mendapat safaat di yauimil akhir nanti, Amin Ya Rabbil Alamin…..
Datuok- Datuok, Apak-apak, Ocu-Ocu, Rekan- rekan Pemuda dan seluruh elemen Masyarakat Naga Beralih Yang Berbahagia..!!!!!

Pemuda merupakan suatu sisi strata yang urgen (penting) dalam proses pembangunan, pemuda juga merupakan orang yang akan melanjutkan estafet pembangunan ke depan. Maka Pemuda harus menjadi generasi yang mampu dibanggakan oleh masyarakat serta bangsanya sendiri baik pada sisi Imtaq ( Iman dan Taqwa) , Iptek ( Ilmu pengetahuan dan Teknologi) dan pada sisi pembangunan.
Maka salah satu langkah konkrit (nyata) yang dilakukan oleh pemuda khususnya pemuda dusun Naga Beralih adalah dalam membangun/ merehab tempat yang menjadi salah satu tempat umum di dusun Naga Beralih yang biasa kita kenal dengan nama Balai Balai ( POLOPOU)
Polopou ini dibangun karena dilatarbelakangi oleh kondisi polopou kita yang lama yang hampir roboh dan tak kunjung di rehab kembali, bisa jadi karena kita tak punya waktu untuk merehabnya , mungkin juga karena kondisi financial (dana) kita bersama. Maka pada Hari Sabtu tanggal 28 Mei 2011 Jam 20.00 WIB, Organisasi Pemuda Naga Beralih ( OPEN) bersama masyarakat mengadakan musyawarah untuk membicarakan tentang Rehab/ membangun Ulang Polopou dusun Naga Beralih. Maka dalam Musyawarah tersebut dicapailah sebuah kesepakatan , bahwa akan membangun kembali polopou yang telah hampir roboh tersebut.

Datuok- Datuok, Apak-apak, Ocu-Ocu, Rekan- rekan Pemuda dan seluruh elemen Masyarakat Naga Beralih Yang Berbahagia..!!!!!

Bukan persoalan yang mudah dalam meretas sebuah pembangunan, apalagi pembangunan yang akan difungsikan atau didaya gunakan untuk kepentingan bersama,. Tetapi alhmadulillah pembangunan polopou kita ini sudah sampai pada penyelesaian tahap pertama ( tingkek dasar la salosai).. semua tidak  terlepas dari usaha kita bersama antara elemen pemuda dan seluruh lapisan Masyarakat dusun Naga beralih, disinilah konsep Boghek samo di jinjiong Ingan samo dipikue  itu terlihat,.. tahap demi tahap, kita selalu memberikan sumbangan baik Moril (Support) ataupun Materil agar polopou kita selesai. Alhamdulillah berkat Izin Allah SWT
 dan atas usaha Kita bersama, polopou bisa kita bangun kembali, maka  Tepat pada Hari Sabtu Tanggal 23 Juli 2011 kita bisa menyelesaikan Pembangunan polopou tahap pertama.
Pada sisi lain , Dalam kategori Pembangunan, apapun jenis pembangunannya tak terlepas dari yang namanya Dana/ Biaya, maka dalam proses pembangunan polopou kita ini, jika dikalkulasikan (dijumlahkan) dana yang telah kita habiskan adalah sebesar Rp. 8.164.000,- Terbilang   ( Delapan Juta Seratus Enam Puluh Empat Ribu Rupiah) , perlu kita ketahui bersama jumlah ini adalah berdasarkan jumlah  Uang + Bahan Material yang dihitung dalam bentuk Uang. Dengan masa kerja pembangunan dari Tanggal 29 Mei s/d 23 Juli 2011 .
 Lain dari pada itu kita masih akan melanjutkan pembangunan Tingkat dua ( “Manunggu usaho awak basamo untuk melonjuikkannyo,  disobabkan dana awak la habis untuk lantai patamo”)
[
Datuok- Datuok, Apak-apak, Ocu-Ocu, Rekan- rekan Pemuda dan seluruh elemen Masyarakat Naga Beralih Yang Berbahagia..!!!!!

Polopou yang telah kita bangun bersama ini semoga menjadi wadah (tempat) yang bisa digunakan untuk hal- hal yang berbau positif dan mari kita jaga bersama supaya tidak dijadikan sebagai tempat maksiat., di samping itu insya Allah polopou ini akan dijadikan sebagai Sekretariat Organisasi Pemuda Naga Beralih ( OPEN), dan kita harapkan kepada seluruh pemuda agar mampu berbuat untuk masyarakat kita ke depannya.
Demikianlah biografi singkat Polopou kita oleh karena itu kami selaku pengurus Organisasi Pemuda Naga Beralih (OPEN) mengucapkan Terima kasih banyak atas segala partisipasi seluruh Pemuda dan Seluruh lapisan Masyarakat beserta para Donator yang berpartisipasi aktif hingga Pembangunan polopou Tahap pertama bisa kita selesaikan. Tak ada balasan yang bisa menjadi ganjaran bagi seluruh masyarakat dusun Naga Beralih, Semoga Allah SWT lah yang kelak membalasnya, dan apa yang kita kerjakan hari ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT.. Amin YA Robbal Alami…
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.   


                      Naga Beralih 29 Juli 2011
ATAS NAMA SELURUH PEMUDA DUSUN NAGA BERALIH


            FIRMAN EDI
                                                                                   KETUA PEMUDA

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.
Welcome to My Blog

- Copyright © Alvaro -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -